Tuesday, February 7, 2017

Wifi di SMAN 15 Bandung



Wifi di SMAN 15 Bandung


Internet sudah menjadi hal yang lumrah dan mudah dijumpai dalam kegiatan dan kehidupan kita sehari-hari. Baik dari kemudahan mengaksesnya  atau memang harganya yang mulai terjangakau, internet bisa dibilang hal yang sulit untuk dihindari dalam kegiatan belajar, bisnis, ataupun hiburan. Dewasa ini internet tidak hanya digunakan dengan bantuan gadget-gadget mereka. Bersama dengan maraknya Internet, semakin banyak juga inovasi-inovasi untuk mendukung kemudahan mengakses internet. Sebut saja paket internet yang murah, gadget yang mendukung teknologi 4G dan tentunya Wifi

Wifi yang merupakan dari  Wireless Fidelity, adalah salah satu inovasi untuk mempermudah akses internet, dengan wifi pengguna sudah tidak perlu lagi menghubungkan laptop atau computer ke kabel LAN atau menggunakan meodem internet untuk mengakses dunia maya, pemasangan wifi biasanya digunakan ditempak yang ramai pengunjung. Sebut saja CafĂ©, foodcourt, masjid, warung internet dan tentu saja sekolah.

Sekolah yang menggunakan wifi dikampusnya masing-masing biasanya sekolah yang mengantungkan kegiatan sehari-harinya pada akses internet, salah satunya adalah SMAN 15 Bandung.

Pemasangan wifi di SMAN 15 Bandung berjalan lurus dengan program sekolah digital yang SMAN 15 menjadi bagian dalam program tersebut. Selain pemasangan wifi, untuk program ini SMAN 15 juga memasang beberapa computer yang ditempatkan dalam lab computer ( disingkat labkom). Pemasangan wifi smartschool ini tidak sembarangan, Karena untuk mengakses internet menggunakan jaringan ini, pengunjung harus log-in terlebih dahulu sebagai ; SIswa, Staff Tata usaha, Guru, Pengunjung dan lain-lain.

Selain jaringan Smartschool ada juga beberapa jaringan yang bisa diakses tanpa log-in di kampus SMAN 15 Bandung, ada wifi Perpus sman 15 bandung, Wifi taman ketapang, wifi bangku merah, wifi bangku kuning, wifi kepsek, wifi ruang bk, dan Wifi ruang guru yang khusus untuk guru-guru di SMAN 15 Bandung.



3 comments: